Jatim Berangkatkan 283 Atlet POPNAS dan 67 Pelatih

Jum'at, 08 September 2017 - 14:33 WIB
Jatim Berangkatkan 283 Atlet POPNAS dan 67 Pelatih
Jatim Berangkatkan 283 Atlet POPNAS dan 67 Pelatih
A A A
SURABAYA - Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Dalam ajang ini, kontingen Jawa Timur mengirim 283 atlet dan 67 pelatih. Kontingen ini akan bertanding pada 287 nomor dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kontingen Jatim akan berangkat ke Semarang dengan 7 gelombang disesuaikan pelaksanaan pertandingan. Gelombang pertama akan berangkat 9 September 2017 cabang olahraga sepakbola melalui stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya. Gubernur Jatim Soekarwo berharap Jatim tahun ini bisa meraih juara umum.

Soekarwo meminta para atlet kontingen Jatim pada POPNAS XIV/2017 harus memiliki jiwa petarung. Ini penting karena semangat pantang menyerah atau achievement merupakan bagian dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dalam olahraga.

“Intinya selain menjadi juara para atlet hendaknya memiliki achievement, dan lewat kejuaraan POPNAS ini mereka dilatih akan pentingnya penerapan semangat tarung. Karenanya Kontingen Jatim jangan sampai grogi di depan musuh,” tegas Gubernur Jatim Soekarwo pada acara pelepasan Kontingen POPNAS XIV/2017 Jatim dan Penutupan Pertandingan Olahraga dan lomba Seni di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Jumat (8/9/2017).

Pakde Karwo menambahkan, selain memiliki jiwa petarung atlet juga harus menerapkan konsep sport-science. Lewat konsep sport scince ini tak hanya melatih fisik para atlet, tapi juga mental.

Pakde Karwo berharap, semua urusan terkait keperluan atlet Kontingen POPNAS XIV/2017 Jatim sudah terselesaikan dengan baik. Karena, kontingen ini memiliki tugas berat membawa nama Jatim di kancah nasional. Di samping itu, konsumsi atlet mesti dipehatikan dan dikontrol serius.

“Saya memiliki harapan besar terhadap anak-anakku sekalian, semoga bisa menjadi juara pada event POPNAS XIV/2017 yang diselenggarakan di Jateng,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5080 seconds (0.1#10.140)