Protes Penerimaan Siswa, Puluhan Orang Tua Demo DPRD Sulsel

Kamis, 07 September 2017 - 19:59 WIB
Protes Penerimaan Siswa, Puluhan Orang Tua Demo DPRD Sulsel
Protes Penerimaan Siswa, Puluhan Orang Tua Demo DPRD Sulsel
A A A
MAKASSAR - Puluhan orang tua siswa berunjuk rasa memprotes sistem penerimaan siswa baru di Gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis sore (7/9/2017). Unjuk rasa ini berlangsung ricuh.

Kericuhan disebebkan karena aksi saling dorong saat puluhan mahasiswa dan orang tua calon siswa memaksa bertemu perwakilan DPRD Sulsel. Dalam aksinya mereka mempertanyakan sistem penerimaan siswa baru melalui jalur domisili.

Aksi saling dorong dengan petugas kepolisian tak terhindarkan. Petugas pun melakukan tindakan tegas dengan menarik paksa mahasiswa keluar dari dalam ruangan DPRD Provinsi Sulsel.

Beruntung, kericuhan tak berlangsung lama saat puluhan massa gabungan mahasiswa dan orang tua murid melanjutkan aksinya ke kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Dalam aksinya kedua ini, warga menagih janji Dinas Pendidikan Sulsel terkait alasan pihak SMA Negeri 21 tidak menerima anak mereka yang merupakan warga asli sekitar sekolah. Sejatinya, jika melihat syarat domisili yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan, anak mereka sudah memenuhi syarat.

Hingga sistem tahun ajaran baru telah berlangsung, namun tercatat masih terdapat ratusan anak warga tak bersekolah. Mereka menolak bersekolah di tempat lain dengan alasan di sekitar tempat tinggal mereka terdapat sekolah negeri.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1155 seconds (0.1#10.140)