El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Panggung Joao Felix dan Tuah Estadi Olimpic Lluis Companys

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 19:04 WIB
loading...
El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Panggung Joao Felix dan Tuah Estadi Olimpic Lluis Companys
Duel El Clasico bakal tersaji pada pekan 11 Liga Spanyol 2023/2024 saat Barcelona menjamu Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB / Foto: ESPN
A A A
Duel El Clasico bakal tersaji pada pekan 11 Liga Spanyol 2023/2024 saat Barcelona menjamu Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung dengan tensi panas mengingat Los Blancos mengincar posisi teratas di klasemen sementara.

Saat ini Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 25 poin. Sementara Barcelona mengekor di urutan ketiga dengan raihan 24 angka.

Tapi Barcelona punya misi khusus saat menjamu Madrid. Pasalnya, tim besutan Xavi Hernandez bakal berusaha untuk menjaga rekor tak terkalahkan musim ini di Liga Spanyol.

Baca Juga:

Sejauh ini Barcelona belum terkalahkan dalam 10 pertandingan, dengan rincian tujuh kali menang dan tiga imbang. Sedangkan Madrid sudah mengumpulkan delapan kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sementara itu, Estadi Olimpic Lluis Companys bakal menjadi arena pertandingan bersejarah saat Barcelona menjamu Madrid. Pasalnya, ini pertama kalinya stadion berkapasitas hampir 60 penonton itu menggelar laga El Clasico.

Sepertinya akan menarik membahas penampilan Barcelona ketika bermain di luar Camp Nou, yang sedang direnovasi tersebut. Menurut beberapa statistik menyebut jika Blaugrana belum pernah menang ketika bermain di luar Camp Nou.



Pada laga El Clasico pertama pada Februari 1929, Barcelona kalah 1-2 dari Madrid. Tapi suasana ruang ganti Barcelona sudah berbeda, terlebih sejak kedatangan Joao Felix.

Felix diharapkan mampu memberikan inspirasi di lini depan Barcelona ketika Robert Lewandowski absen di laga El Clasico. Tapi pemain Portugal itu tidak memiliki rekor mengesankan selama menghadapi Madrid.



Felix tercatat sudah delapan kali tampil melawan Madrid, namun ia gagal menghasilkan gol dan assist. Akankah Felix pecah telur di laga El Clasico?

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)