Israel Sebut Rudal yang Menghantam Mesir Diluncurkan Kelompok Houthi

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:17 WIB
loading...
Israel Sebut Rudal yang Menghantam Mesir Diluncurkan Kelompok Houthi
Israel sebut rudal yang menghantam Mesir diluncurkan kelompok Houthi. Foto/Ilustrasi
A A A
TEL AVIV - Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan bahwa rudal dan drone yang menghantam Mesir pada hari Jumat kemarin diluncurkan oleh kelompok Houthi . Rudal itu diluncurkan dengan Israel sebagai sasarannya.

“Israel mengutuk kerugian yang ditimbulkan terhadap pasukan keamanan Mesir akibat rudal dan drone yang diluncurkan oleh organisasi teroris Houthi dengan tujuan merugikan Israel,” kata juru bicara kementerian itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (28/10/2023).

Proyektil menghantam dua kota di Laut Merah Mesir pada hari Jumat, kata sumber dan pejabat, melukai enam orang dan menunjukkan risiko dampak regional dari konflik Israel-Gaza.

Juru bicara militer Mesir Kolonel Gharib Abdel-Hafez mengatakan sebuah “drone tak dikenal” menghantam sebuah gedung yang berdekatan dengan sebuah rumah sakit dan melukai enam orang di Taba, di perbatasan dengan Israel, pada dini hari.



Kemudian, proyektil lain jatuh di dekat pembangkit listrik di daerah gurun kota Nuweiba sekitar 70 km dari perbatasan, kata dua sumber keamanan Mesir kepada Reuters, dan menambahkan bahwa mereka masih mengumpulkan informasi lebih lanjut.

Tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Taba dan Nuweiba, keduanya berada di Semenanjung Sinai Mesir, adalah destinasi populer di kalangan wisatawan.

Saksi di kedua tempat tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, membenarkan mendengar ledakan dan melihat asap membubung ditambah pesawat tempur Mesir terbang di atasnya.

Amerika Serikat (AS) pekan lalu mengatakan sebuah kapal perang Angkatan Lautnya di Laut Merah mencegat proyektil yang diluncurkan oleh Houthi, yang berpotensi menuju Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)