alexametrics

Waduh, Korban Biksu Cabul Bertambah

loading...
Waduh, Korban Biksu Cabul Bertambah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BATAM - Kasus pencabulan dan eksploitasi anak dengan tersangka Yu Chu Hi alias Acui alias Hendra yang merupakan seorang biksu atau suhu di Batam terus bergulir. Dua gadis remaja kembali melaporkan pelaku dengan kasus pencabulan.

Septi dan Lisa, dua gadis remaja yang sebelumnya diamanakan bersama pelaku Acui alias Hendra di sebuah hotel kawasan Sunter Jakarta akhirnya membuat laporan kepada pihak kepolisian. Kedua remaja asal Jawa Barat ini sudah megalami kekerasan seksual sejak dua tahun lalu.

Dari pengakuan Lisa terungkap bahwa dirinya sudah dua tahun bekerja dengan pelaku. Saat diajak bekerja, korban dijanjikan bekerja sebagai pelaksana bakti sosial.



Kala itu, usia korban masih 12 tahun. Selama dua tahun bekerja sebagai sekretaris Acui, Lisa kerap mendapat perlakuan tak senonoh dari sang biksu yang biasa dipanggilnya suhu.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya membenarkan adanya laporan dua korban lainnya. Namun, saat ini kedua korban masih belum bisa menceritakan secara gamblang terkait kelakuan bejat pelaku.

Namun, polisi akan terus menggali keterangan dari para korban. Polisi juga menduga masih ada korban kekerasan seksual lainnya yang dilakukan pelaku.

Seperti beritakan sebelumnya, KPAI Provinsi Kepri bersama warga menyelamatkan lima anak yang dipekerjakan di vihara Purnama Mahayana di kawasan Nongsa Batam. Tiga dari lima korban adalah perempuan.

Ironisnya, para korban selain dipaksa bekerja juga mengalami kekerasan seksual yang dilakukan pelaku hendra.

Pelaku Hendra yang sempat kabur akhirnya ditangkap tim Jatanras Polresta Barelang di sebuah hotel di Jakarta.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak