alexametrics

Titiek Puspa Duta Penanaman 250 Ribu Bibit Pohon di Gunungkidul

loading...
Titiek Puspa Duta Penanaman 250 Ribu Bibit Pohon di Gunungkidul
Pengurus Koprabuh dan Titiek Puspa usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowo X di Kepatihan. Foto KORAN SINDO/Ainun Najib
A+ A-
YOGYAKARTA - Sebanyak 250.000 bibit pohon akan ditanam serentak oleh 10 ribu petani di Desa Bedoyo dan Karangasem, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Penanaman pohon oleh Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh) ini rencananya dalam rangka memecahkan rekor dunia. Penanaman yang berlangsung 9 Desember 2017 pada lahan seluas 50 hektare ini juga melibatkan artis senior Titiek Puspa.

"Ayo kampanye menanam pohon. Makin banyak pohon, makin banyak stok oksigen bagi anak cucu kita," ujar Titiek Puspa usai bertemu dengan Gubernur DIY, Selasa (5/9/2017).

Menurut Titiek Puspa, beberapa pohon yang akan ditanam seperti pohon Jambu, Jati Akasia dan Kalianda. Titiek yang akan menginjak usia 80 tahun pada 1 November 2017 belakangan ini memang fokus mengkampanyekan gerakan penghijauan.



Titiek juga mempunyai program Titiek Puspa Academic Zone di Kalimantan Tengah. “Di sana ditanami tanaman buah-buahan dan sayur mayor,” katanya.

Ketua Koprabuh, Yohanes Cianes Walean menambahkan, hasil panen itu nanti bisa dimanfaatkan seluruhnya oleh petani setempat yang terlibat perawatan.

Menurutnya, sebagai tahap awal pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemda DIY terkait pembuatan saluran air yang menjadi prasarana utama penanaman pohon tersebut.

“Penanaman pada Desember nanti juga akan memecahkan rekor penanaman pohon terbanyak secara serentak di dua lokasi yang akan melibatkan 10.000 petani dalam waktu satu jam. Kami menggandeng Eyang Titiek Puspa sebagai ambassador," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak