Golkar Resmi Usung Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung

Senin, 04 September 2017 - 18:39 WIB
Golkar Resmi Usung Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung
Golkar Resmi Usung Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung
A A A
BANDUNG - DPP Partai Golkar akhirnya resmi memutuskan mengusung Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung dalam Pilkada Kota Bandung Tahun 2018. Keputusan ini diambil dalam rapat pengurus DPP Golkar yang berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (4/9/2017).

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyampaikan keputusan ini seusai rapat bersama pengurus DPP, antara lain Sekjen Idrus Marham dan Ketua Harian Nurdin Halid.

"Sudah diputuskan Mbak Nurul Arifin. Dia memiliki elektabilitas nomor dua setelah wakil Wali Kota Bandung. Jadi hari ini sudah diputuskan untuk maju jadi calon wali kota," ujar Dedi, Senin (4/9/2017).

Setelah adanya keputusan untuk mengusung Nurul Arifin, kini Golkar akan mencari pendamping bagi Nurul. Namun, Dedi belum membeberkan siapa saja calon yang mungkin menjadi pendamping Nurul.

"Ya kita lihat nanti, kita bahas, kan elektabilitas akan terus berkembang. Nanti kita cari, kemudian cari mitra koalisi di Kota Bandung," ujarnya.

Rapat yang memutuskan Nurul sebagai calon Wali Kota dihadiri antara lain Ketua Harian Nurdin Halid, Sekjen Idrus Marham, serta pengurus seperti Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Yahya Zaini dan Wasekjen Meutya Hafid. Tampak pula Ketua DPD seperti Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi dan Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin. Rapat berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan digelar tertutup.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0318 seconds (0.1#10.140)