MUI Kendal Minta Aparat Tingkatkan Pengawasan Miras

Senin, 04 September 2017 - 16:11 WIB
MUI Kendal Minta Aparat Tingkatkan Pengawasan Miras
MUI Kendal Minta Aparat Tingkatkan Pengawasan Miras
A A A
KENDAL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal prihatin atas maraknya kasus peredaran minuman keras (miras) hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di wilayah Kendal, Jawa Tengah.

Sekretaris MUI Kabupaten Kendal Mustamsikin meminta kepada instansi terkait atau pihak berwenang termasuk polisi untuk lebih meningkatkan pengawasan terkait peredaran miras tersebut.

"Pengawasan terhadap minuman keras harus lebih ditingkatkan, agar kejadian seperti pesta miras dan lain sebagainya bisa dicegah dan tak terjadi berulang kali," tegas Mustamsikin kepada SINDOnews, Senin (4/9/2017).

Mustamsikin mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat dalam minggu ini khusus membahas maraknya kasus miras. Dalam rapat tersebut, MUI akan mengeluarkan rekomendasi kepada dinas terkait untuk melakukan pemberantasan peredaran miras di wilayah Kendal. "Minggu ini kita adakan rapat untuk ambil sikap dan rekomendasi pada dinas terkait," ujarnya.

Dia menambahkan, secara lembaga pihaknya juga siap untuk mendampingi kepolisian dalam melakukan razia peredaran miras.

Diberitakan sebelumnya, peredaraan minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sangat memprihatinkan. Data Kepolisian Resor (Polres) Kendal menyebutkan bahwa dalam dua bulan terakhir ini sudah ada sepuluh orang meninggal akibat mengonsumsi miras oplosan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8512 seconds (0.1#10.140)