Daftar Terbaru 19 Universitas Terbaik Jurusan Teknik Versi THE WUR 2024, Unair Ungguli ITB

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:55 WIB
loading...
Daftar Terbaru 19 Universitas Terbaik Jurusan Teknik Versi THE WUR 2024, Unair Ungguli ITB
18 universitas terbaik di Indonesia jurusan teknik berdasarkan THE WUR 2024 by Subject: Engineering. UI berada di peringkat pertama. Foto/Dzikrie Subhanie.
A A A
JAKARTA - Berikut 19 universitas terbaik di Indonesia jurusan teknik berdasarkan THE WUR 2024 by Subject: Engineering. Universitas Indonesia (UI) berada di peringkat pertama.

Times Higher Education (THE) kembali merilis THE World University Rankings (WUR) by Subject:Engineering pada 26 Oktober 2023.

Bidang yang masuk pemeringkatan terdiri dari Arts and Humanities, Business and Economics, Clinical and Health, Computer Science, Education, Engineering, Law, Life Sciences, Pyhysical Sciences, Psychology, dan Social Sciences.

Khusus untuk bidang teknik, THE WUR 2024 by Subject menggunakan indikator kinerja yang terpercaya dan ketat seperti Times Higher Education World University Rankings 2024, namun metodologinya telah dikalibrasi ulang agar sesuai dengan masing-masing bidang.

Baca juga: 15 Perguruan Tinggi Terbaik di Malang Versi UniRank 2023, Ternyata Kampus Ini Nomor Satu

Ini menyoroti universitas-universitas yang memimpin dalam disiplin ilmu berikut: teknik umum, teknik elektro dan elektronik, teknik mesin dan ruang angkasa, teknik sipil, dan teknik kimia.

Tabel tahun ini mencakup 1.374 universitas, naik dari 1.306 tahun lalu. Institusi teknik terbaik tahun ini tetap Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

Imperial College London masuk ke 10 besar, menempati posisi ke-10. Universitas Oxford dan Cambridge adalah dua institusi Inggris lainnya yang termasuk dalam kelompok ini, yang terdiri dari enam universitas Amerika dan satu dari Singapura.

Institut Sains dan Teknologi Daegu Gyeongbuk (DGIST) di Korea Selatan adalah pendatang baru tertinggi, dengan peringkat 201-250.

Secara keseluruhan, Amerika Serikat, Jepang, dan India adalah negara yang paling banyak terwakili.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)