Karnaval FisCo Manado Diguyur Hujan Lebat, Penonton Berhamburan

Sabtu, 02 September 2017 - 15:48 WIB
Karnaval FisCo Manado Diguyur Hujan Lebat, Penonton Berhamburan
Karnaval FisCo Manado Diguyur Hujan Lebat, Penonton Berhamburan
A A A
MANADO - Para peserta Karnaval FisCo Manado tetap bertahan meski suasana pawai diguyur hujan lebat saat karnaval sudah berjalan satu jam lebih. Namun para penonton yang sudah menunggu sejak pukul 07.00 Wita itu berhamburan menyelamatkan diri masing-masing ke beberapa pusat perbelanjaan yang tersebar di kawasaan Jalan Piere Tendean atau Boulevard untuk mencari tempat berteduh.

Hujan yang cukup deras disertai angin dan petir tersebut tak menyurutkan para peserta untuk terus berjalan hingga ke garis finish di Godbless Park, samping Manado Town Square (Mantos) III.

Awalnya masyarakat sempat terhibur setelah menunggu cukup lama menanti karnaval dimulai. Karnaval FisCo Manado Fiesta dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Pertunjukan parade bendera pun menjadi pemimpin awal karnaval.

Tarian dari berbagai suku di Kota Manado ditampilkan dalam acara pembukaan Manado Fiesta 2017 di Boulevard II Sindulang, Sabtu (2/9/2017).

Sebelum hujan, terpantau SINDOnews beberapa tarian dari berbagai etnis di Sulut seperti dari Talaud, Minahasa, Bolaang Mongondow, Gorontalo, Arab dan China ditampilkan.

Warga di sepanjang Boulevard tampak antusias menyaksikan tari-tarian dan beragam jenis kendaraan hias yang lewat.

Meski terik matahari cukup menyengat juga tak dihiraukan warga yang telah menanti jalannya karnaval sejak pagi di lokasi start tersebut.

Namun tak berselang lama, sekira sejam lebih kegembiraan itu sirna menyusul hujan yang cukup deras menyiram Kota Manado.

Sebelumnya, Wali Kota Manado Vicky Lumentut dalam pembukaan mengatakan, Manado adalah tanah milik semua masyarakat Manado yang berasal dari berbagai suku dan agama.

Hal ini juga disampaikan Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)