Ibadah Kurban Jadi Penyemangat Wujudkan Polri yang Promoter

Jum'at, 01 September 2017 - 10:54 WIB
Ibadah Kurban Jadi Penyemangat Wujudkan Polri yang Promoter
Ibadah Kurban Jadi Penyemangat Wujudkan Polri yang Promoter
A A A
PEKALONGAN - Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menyerahkan hewan kurban di Masjid Baitul Makmur, Pekalongan, Jawa Tengah, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9/2017). Sesuai tema yang diangkat untuk perayaan Idul Adha, Polres Pekalongan berharap dengan ibadah kurban, polisi dapat menanamkan semangat dan ketulusan pengabdian untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Kapolres Pekalongan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wawan Kurniawan menyebutkan, dalam setiap perayaan Idul Adha, umat Islam kembali diingatkan dengan kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya sendiri, yaitu Ismail. Ujian yang diberikan Allah kepada Nabi Ibrahim begitu berat.

“Namun karena perintah Allah SWT, maka harus dilaksanakan. Karena keikhlasan dari Nabi Ibrahim itulah kemudian Allah mengganti Ismail dengan seekor kambing. Dari peristiwa itu kemudian sampai sekarang umat Islam diperkenalkan dengan kewajiban berkorban, yang dikenal dengan Idul Qurban atau Idul Adha,” paparnya.

Kapolres Pekalongan dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di Polres Pekalongan. Dia menyebutkan, tahun ini, Polres Pekalongan menyerahkan dua ekor sapi dan 12 ekor kambing.

"Hewan kurban ini untuk dibagikan kepada masjid, musala, pondok pesantren (ponpes), dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Pekalongan saat menyerahkan hewan kurban, Jumat (1/9/2017) di Masjid Baitul Makmur, Pekalongan.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)