Viral Sarapan Sehat Murah Meriah, Netizen Debat soal Protein

Kamis, 26 Oktober 2023 - 17:31 WIB
loading...
Viral Sarapan Sehat Murah Meriah, Netizen Debat soal Protein
Sarapan sehat murah meriah menjadi viral di media sosial usai netizen saling debat hingga menyinggung soal protein. Foto/ freepik.
A A A
JAKARTA – Sarapan sehat murah meriah menjadi viral di media sosial usai netizen saling debat hingga menyinggung soal protein.

Perdebatan tersebut bermula dari cuitan pakar kuliner Arie Parikesit melalui akun X. Dia mengatakan bahwa orang-orang Asia Tenggara, seperti di Indonesia cenderung sering mengonsumsi sarapan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat dibanding protein.



“Di Asia Tenggara, sarapan kita tuh yang proteinnya termasuk paling sedikit nggak sih? Carbsnya sekebon,” tulis Arie lewat akun @arieparikesit, dikutip pada Kamis (26/10/2023).

Cuitan Arie itu mendapat beragam respons netizen. Salah satu yang mencuri perhatian adalah sebuah komentar tentang sarapan overnight oats dengan susu dari akun X bernama Fitri.

Pasalnya, overnight oats disebut-sebut lebih sehat dan kaya protein . Harganya juga terbilang murah meriah dan setara dengan seporsi nasi uduk.

“Ayo guys sarapan overnight oats + susu. Harganya setara ko sama harga seporsi nasi uduk!!!” tulis Fitri melalui akun @aftufin itu.

Meski banyak yang sependapat dengan komentar salah satu netizen tersebut, namun tidak sedikit juga yang mempertanyakan kebenaran mengenai overnight oats yang disebut kaya akan protein itu.

“Yang penting oatnya bukan yg instan ya kalo oat instan malah bahaya kalo keseringan,” tulis @ax****.

“Selain oats, apa sarapan yg bisa cepet dan sehat? gw tuh sering liat org2 kalo diet/mau makan sehat gencar bgt makan oats,“ tulis @ic*****.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)