alexametrics

Cek Kesiapan Jalur Mudik, Wakapolri ke Cipali

loading...
Cek Kesiapan Jalur Mudik, Wakapolri ke Cipali
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Menjelang Idul Adha 1438 yang bertepatan dengan libur panjang akhir pekan, Wakapolri Komjen Pol Syafrudin mengecek kesiapan jalur mudik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Sementara Asisten Operasi (Asop) Kapolri Muhammad Iriawan mengecek jalur mudik di selatan Jawa Barat, tepatnya Limbangan, Kabupaten Garut.

“Ya benar. Wakapolri ke Cipali dan Asop Kapolri ke Limbangan. Ini dilakukan untuk mengecek kesiapan jalur mudik jelang Idul Adha dan libur panjang. Saya nanti mendampingi Wakapolri di Cikopo, Purwakarta,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (31/8/2017).

Seperti diketahui, pengamanan Idul Adha tahun ini cukup ketat. Untuk wilayah Polrestabes Bandung saja, ada ribuan personel Polri yang diterjunkan. Hal itu dilakukan agar suasana kota aman dan kondusif selama hari raya kurban yang berbarengan dengan libur panjang akhir pekan itu.

Total anggota yang dikerahkan untuk mengamankan Idul Adha sebanyak 1.358 personel. Perinciannya, 1.058 personel Polri dari Polrestabes Bandung, 130 dari Polda Jabar yang terdiri dari 100 anggota Brimob, 10 anggota Tim Penjinak Bom (Jibom), dan 20 anggota Tim Antianarkis. Selain itu, 100 personel TNI dari Kodim 0618 BS Kota Bandung, dan 75 dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DPPK) Kota Bandung.



Personel Polrestabes Bandung yang dilibatkan seluruh anggota dari semua kesatuan, baik intelkam, satlantas, satreskrim, satnarkoba, sabhara, maupun polsek-polsek. Seluruh personel, ujar Hendro, disebar ke seluruh wilayah Kota Bandung.

Polisi dan TNI akan mengamankan pelaksanaan salat Idul Adha di seluruh wilayah. Namun yang menjadi fokus pengamanan di 16 masjid, yakni, Masjid Raya Bandung, Masjid Cipaganti, Masjid Agung Buahbatu, Masjid Salman ITB, Masjid Pusdai, Masjid UIN, dan Masjid Al Munawaroh Gedebage. Kemudian, Masjid Ujungberung, Masjid Gedebage, Masjid Al Ukhuwah Wastukancana, Masjid Mujahidin Sancang, Masjid Istiqomah Citarum, Masjid Assalam Sasak Gantung, Masjid Al Fajar Cijagra, Masjid Nurul Jamil Dago, dan Masjid PWNU di Jalan Terusan Galunggung.

Sementara salat Idul Adha di lapangan akan berlangsung di 10 lokasi, yakni, Lapangan Lodaya, Jalan Lodaya; Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro; Lapangan Parkir Indo Grosir, Jalan A Yani; Lapangan PT Pindad, Jalan Sekejati; Lapangan Tegallega, Jalan Peta; halaman Kantor PLN Jabar, Jalan Ciseureuh; Lapangan Stadion Persib, Jalan A Yani; Lapangan Kembar; Lapangan Stasiun Kiaracondong; dan halaman Stadion GBLA.
(mcm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak