Dahului Pelaksanaan Wukuf di Arafah, Jamaah An Nadzir Salat Idul Adha Pagi Ini

Kamis, 31 Agustus 2017 - 08:40 WIB
Dahului Pelaksanaan Wukuf di Arafah, Jamaah An Nadzir Salat Idul Adha Pagi Ini
Dahului Pelaksanaan Wukuf di Arafah, Jamaah An Nadzir Salat Idul Adha Pagi Ini
A A A
SUNGGUMINASA - Meski Wukuf di Padang Arafah belum dilakukan umat Islam yang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, namun ratusan Jamaah An Nadzir di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bonto Marannu, Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis pagi (31/8/2017) telah melaksanakan salat Idul Adha. Pelaksanaan Salat Id di hari raya Idul Adha tersebut dilakukan karena mereka yakin hari ini telah memasuki 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah.

Ratusan Jamaah An Nadzir memilih lebih awal merayakan hari raya Idul Adha dari penetapan pemerintah yang rencana akan dirayakan hari Jumat 1 September 2017 besok.

Penetapan 10 Dzulhijjah yang mereka tetapkan berdasarkan hasil pengamatan akhir perjalanan bulan Dzulqoidah hingga masuknya awal bulan Dzulhijjah. Selain itu jamaah juga melakukan pemantauan air pasang puncak di laut yang diyakini terjadi sejak 10 hari lalu pada selasa 22 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 Wita.

Pimpinan Jamaah An Nadzir Ustaz Luqman a Bakti mengatakan, Idul Adha dilakukan hari ini karena mereka telah meyakini 10 Dzulhijjah telah masuk hari ini sesuai dengan hasil pengamatan dari tahun ke tahun.

“Rencananya usai pelaksanaan Salat Idul Adha sebagian Jamaah An Nadzir akan melakukan qurban hewan sapi dan akan dibagikan oleh para jamaah,” kata dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)