Srikandi Ganjar Gelar Latihan Pencak Silat di Lampung Utara

Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:03 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Gelar Latihan Pencak Silat di Lampung Utara
Relawan Srikandi Ganjar Lampung menggelar latihan gerakan silat bareng para milenial di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Relawan Srikandi Ganjar Lampung menggelar latihan gerakan silat bareng para milenial Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan yang menggadeng PSC Lampung Utara itu untuk mengasah kemampuan belardiri para milenial agar bisa menjaga diri dari tindakan kriminal.

Selain itu, latihan di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara ini sebagai upaya melestarikan beladiri Indonesia yaitu silat. "Kami mengadakan latihan gerakan silat ini agar mereka bisa menjaga diri dari bahaya saat di jalan. Karena saya melihat kejahatan bisa terjadi di mana saja," kata Korwil Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali dalam siaran persnya, Rabu (25/10/2023).

Menurut dia kegiatan ini merupakan inisiatif relawan Srikandi Ganjar karena peduli dengan masyarakat, khususnya perempuan yang harus diberikan bekal ilmu beladiri. Diana menjelaskan salah satu jenis pencak silat di Lampung Utara yang banyak diikuti oleh milenial adalah perguruan Tapak Suci.

Itu termasuk dalam 10 Perguruan Historis Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi.

Dia mengatakan latihan itu untuk mendidik dan membina para pesilat agar memiliki keterampilan pencak silat, memelihara kemurnian pencak silat sebagai seni bela diri Indonesia. "Saat ini pentingnya kemampuan beladiri bagi seorang perempuan," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta tampak semangat untuk mengikuti pelatihan tersebut. Seluruh peserta diajarkan latihan dasar terlebih dahulu sebelum berlanjut ke tahap selanjutnya. Di sela kegiatan tersebut, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada para peserta yang hadir.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)