Mak Ganjar Sumsel Beri Akses Air Bersih di Ogan Komering Ulu

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:47 WIB
loading...
Mak Ganjar Sumsel Beri Akses Air Bersih di Ogan Komering Ulu
Mak Ganjar Sumsel menyediakan akses sumur bor dan air bersih bagi masyarakat di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (24/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKU - Mak Ganjar Sumsel melakukan sederet aksi nyata. Salah satu menyediakan akses sumur bor dan air bersih bagi masyarakat di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (24/10/2023).

Tokoh Masyarakat Desa Belatung, Jonaidi (64) mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kedatangan Mak Ganjar ke daerahnya. Mereka senang, lantaran wilayahnya yang selama ini dilanda kekeringan bisa terbantu dengan disediakannya akses air bersih.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas adanya sumur bor bantuan dari Mak Ganjar yang mana kepanjangan tangan dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Jonaidi.

Kendati demikian, kondisi air bersih di Desa Belatung masih kurang. "Air bersih di Desa Belatung masih sangat dibutuhkan dan belum mencukupi, tapi berkat bantuan yang diberikan saat ini, jumlahnya semakin meningkat," ujarnya.

Selama proses pembuatan sumur bor, Jonaidi mengaku masyarakat bahagia dan bahu membahu menyelsaikan sumur bor bersama Mak Ganjar Sumsel. "Semua gotong royong dengan senang hati, sebanyak 20 orang dilibatkan dan memakan waktu sekitar satu minggu untuk penyelsaiannya," ungkapnya.

Sekjen DPP Mak Ganjar Chlorophylla Athia (33) berharap sumur bor yang diberikan bisa bermanfaat dan digunakan untuk kepentingan bersama. "Semoga sumur bor yang ada hari ini sangat bermanfaat bagi para emak-emak, ini sebagai bentuk kasih pak Ganjar melalui kami ini bisa menjadi berkah bagi kita semua," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)