PKB Mantap Dukung Ridwan Kamil, NasDem: PPP Tinggal Tunggu Waktu

Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:00 WIB
PKB Mantap Dukung Ridwan Kamil, NasDem: PPP Tinggal Tunggu Waktu
PKB Mantap Dukung Ridwan Kamil, NasDem: PPP Tinggal Tunggu Waktu
A A A
BANDUNG - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyambut baik langkah politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah memantapkan hati untuk mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa menyatakan, dengan dukungan yang telah diberikan PKB, kekuatan politik di belakang Wali Kota yang akrab disapa Emil itu semakin besar. "Kini Kang Emil sudah memiliki 12 kursi. Kami hanya butuh delapan kursi lagi agar Kang Emil mulus melenggang ke Pilgub Jabar," ungkap Saan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (29/8/2017).

Saan meyakinkan, pihaknya tengah berupaya mencari tambahan delapan kursi lagi. Bahkan, Saan mengklaim, delapan kursi tambahan tersebut tidak lama lagi akan diperoleh Emil. "Kami tengah berupaya agar PPP (Partai Persatuan Pembangunan) juga mendukung Kang Emil. PPP juga tinggal menunggu waktu saja karena sudah sangat dekat dengan kami (NasDem)," ungkap Saan.

Jika PPP yang memiliki sembilan kursi di DPRD Jabar bergabung dengan NasDem dan PKB, langkah Emil di Pilgub Jabar 2018 dipastikan mulus. Sebab,jumlah kursi partai pendukung Emil itu sudah melebihi syarat minimal 20 kursi untuk maju ke pilgub.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1612 seconds (0.1#10.140)