Mahasiswa Stikes Mega Rezky Gelar Yudisium

Senin, 28 Agustus 2017 - 22:16 WIB
Mahasiswa Stikes Mega Rezky Gelar Yudisium
Mahasiswa Stikes Mega Rezky Gelar Yudisium
A A A
MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky Makassar menggelar yudisium dan penyumpahan bagi mahasiswa, di Balai Manunggal Makassar, Senin (28/8/2017). Ketua Panitia Yudisium dan Penyumpahan, Abd Rahman mengatakan, peserta yang mengikuti prosesi yudisium sebanyak 1.118 orang dari tujuh bidang ilmu, yakni Ners, Keperawatan, Farmasi, Bidan Pendidik, Bidan, Analis Kesehatan serta Diploma III Farmasi.

Dia menjelaskan, yudisium periode Agustus ini didominasi oleh mahasiswa jurusan Bidan Pendidik dengan total peserta sebanyak 607 orang, dikarenakan Stikes Mega Rezky menawarkan program lanjutan yaitu Diploma IV sehingga animo mahasiswa dari berbagai daerah yang ingin melanjutkan dari DIiploma III akan memilih jurusan Bidan Pendidik.

"Jurusan Bidan Pendidik merupakan studi lanjut, jadi dari Diploma III yang mau melanjutkan bisa ambil sehingga lebih banyak," katanya.

Adapun jumlah peserta yudisium dan penyumpahan dari jurusan lain, yaitu Ners dengan total 30 orang, S1 Keperawatan 83 orang, S1 Farmasi 35 orang, DIII Bidan 204 orang, DIII Analis Kesehatan 131 orang serta DIII Farmasi sebanyak 28 orang.

Rahman mengakui, periode Agustus merupakan Yudisium dan Penyumpahan dengan jumlah peserta terbanyak. Hal ini terlihat pada periode sebelumnya, yaitu bulan Maret lalu yang hanya mencapai 139 orang peserta. Angka tersebut jauh berbeda pada periode sebelumnya yaitu bulan Oktober tahun 2016 yang mencapai 983 orang.

"Biasa Yudisium sekitaran 700 an, tapi hari ini mencapai 1.118 orang. Hal ini berarti kepercayaan masyarakat terhadap Stikes Mega Rezky meningkat," timpalnya.

Selain itu, acara yudisium dimeriahkan oleh kelompok paduan suara mahasiswa Stikes Mega Rezky yang membawakan sejumlah lagu dengan riang, seperi Anging Mammiri dan lain-lain. Hal ini berhasil menghibur para peserta yudisium.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3021 seconds (0.1#10.140)