Pilgub Sumut, Tengku Erry Merapat ke Demokrat

Senin, 28 Agustus 2017 - 16:11 WIB
Pilgub Sumut, Tengku Erry Merapat ke Demokrat
Pilgub Sumut, Tengku Erry Merapat ke Demokrat
A A A
MEDAN - Tengku Erry Nuradi kembali menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2018. Senin (28/8/2017) ini, Erry resmi mendaftar ke Partai Demokrat di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Hadir menerima formulir pendaftaran sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut, di antaranya Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif dan Borkat Hasibuan. Menurut Erry, dirinya siap bersama-sama komponen masyarakat, stakeholder, dan partai politik untuk saling bergandengan tangan untuk membangun Sumatera Utara. Termasuk juga Partai Demokrat yang turut mengantarkan dirinya sebagai Bupati Sergai pada periode kedua (2008-2013).

"Saya punya historis saat pemilihan Bupati Sergai Periode kedua. Dari 45 kursi dewan yang ada di DPRD Sergai kami didukung 41 kursi termasuk Demokrat di dalamnya. Mudah-mudahan di Sumut juga bisa seperti itu. Artinya, kami siap bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk membangun Sumut ke depan," ujar Erry kepada wartawan seusai mengembalikan formulir pendaftaran.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif menyambut baik Tengku Erry mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut pada Pilkada 2018. Menurut Meilizar Latif, seluruh berkas pendaftaran yang diterima pihaknya akan diproses sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) yang ditetapkan Partai Demokrat.

Dia menerangkan, sesuai juklak pengembalian formulir para balon Gubernur Sumut dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis. Sesuai petunjuk DPP Partai Demokrat, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan termasuk evaluasi tingkat internal. Selain itu nantinya ada survei yang dilakukan tingkat internal maupun eksternal. Proses penjaringan ini akan berakhir hingga Januari 2018.

"Kami berharap di antara calon gubernur adalah yang partai kita dukung. Pak JR Saragih sebagai ketua partai menitip salam. Beliau berharap siapa pun diusung Partai Demokrat nantinya adalah yang terbaik," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)