Menteri dan Wamen KIM Izin Cuti Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Rabu, 25 Oktober 2023 - 07:38 WIB
loading...
Menteri dan Wamen KIM Izin Cuti Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU
kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah menteri dan wakil menteri (wamen) yang berasal dari partai politik Koalisi Indonesia Maju ( KIM ) untuk Pilpres 2024 mengajukan cuti kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) untuk ikut serta dalam kegiatan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Mereka akan mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres.

Mereka adalah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri ATR BPN Raja Juli Antoni. Surat permohonan cuti mereka telah dikirimkan pada Selasa (24/10/2023).

"Pada tanggal 24 Oktober 2023, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat yg ditujukan kepada Bapak Presiden dari Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, dan Wamen ATR BPN. Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).





Ari mengatakan bahwa permohonan cuti ketiganya telah disetujui oleh Presiden Jokowi. Ari pun mengungkapkan bahwa Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga juga baru menyampaikan surat permohonan cuti hari ini.

"Surat permohonan cuti juga diajukan oleh Menkominfo dan Wamendag," kata Ari.

Prabowo telah diizinkan cuti oleh Presiden. Gibran juga telah diberikan izin oleh Presiden Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)