alexametrics

Pemuda Lintas Agama Pekalongan Gelar Refleksi Kemerdekaan

loading...
Pemuda Lintas Agama Pekalongan Gelar Refleksi Kemerdekaan
Pemuda lintas agama di Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar acara refleksi HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di halaman Museum Batik, Jalan Jetayu, Pekalongan, Sabtu (26/8/2017) malam.iNewsTV/Suryono
A+ A-
PEKALONGAN - Pemuda lintas agama di Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar acara refleksi HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di halaman Museum Batik, Jalan Jetayu, Pekalongan, Sabtu (26/8/2017) malam. Acara ini dihadiri ratusan peserta dari lintas agama, seperti Muslim, Kristen, Katolik, Hindu , Buddha , Konghucu, dan kepercayaan terhadap Tuhan yang maha esa.

Acara diisi dengan berbagai pentas seni dan budaya. Peserta juga menandatangani sebuah poster besar, berisikan ajakan hidup damai. Kemudian mereka membacakan pernyataan sikap untuk hidup berdampingan dengan penuh kekeluargaan dan perdamaian di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua panitia pelaksana, Abdurahman menyebutkan, acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara. Pemuda harus tampil untuk turut menjaga persatuan bangsa dan negara Indonesia. "Kita sebagai generasi muda lintas agama terus bisa komunikasi dan silaturahmi sehingga terjalin hubungan harmonis antara sesama," katanya.



Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Marzuki sangat mengapresiasi acara yang digelar anak-anak muda ini. "Saya sangat senang dan mendukung acara seperti ini. Kita harus selalu menjalin komunikasi sehingga dapat hidup berdampingan dengan baik," ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak