Saksikan Karnaval Kemerdekaan, Warga Panjat Pohon

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 16:48 WIB
Saksikan Karnaval Kemerdekaan, Warga Panjat Pohon
Saksikan Karnaval Kemerdekaan, Warga Panjat Pohon
A A A
BANDUNG - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mendapatkan pandangan maksimal saat menyaksikan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang digelar di pusat Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).

Tidak hanya berdesakan di sepanjang lintasan yang dilalui para peserta karnaval, warga pun memanfaatkan berbagai fasilitas kota demi mendapatkan pandangan maksimal, mulai dari pagar hingga jembatan penyeberangan orang (JPO). Bahkan, tidak sedikit warga yang nekat memanjat pohon.

Seperti yang terlihat di sebuah pohon raksaksa di depan Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung. Sejumlah warga nekat memanjat pohon yang tingginya puluhan meter itu. Seperti tak ada rasa khawatir jatuh, mereka malah asyik menyaksikan iring-iringan peserta karnaval sambil mengabadikannya lewat kamera ponsel.

Hingga pukul 16.20 WIB, keramaian pengunjung semakin menjadi. Warga tumpah ruah di sepanjang lintasan yang dilalui peserta mulai Jalan Diponegoro, Jalan Ir H Djuanda, hingga Jalan Merdeka.

Mereka terlihat senang menyaksikan berbagai atraksi kesenian tradisional dan budaya, seperti atraksi Kuda Renggong yang merupakan kesenian khas tradisional Kabupaten Sumedang hingga atraksi Reog Ponorogo yang dibawakan seniman-seniman Jawa Timur yang diundang hadir dalam acara karnaval.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)