Dua Pelaku Pembobol ATM Antarprovinsi Dibekuk

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 15:04 WIB
Dua Pelaku Pembobol ATM Antarprovinsi Dibekuk
Dua Pelaku Pembobol ATM Antarprovinsi Dibekuk
A A A
NONGSA - Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Riau (Kepri) menangkap dua pelaku pembobol mesin ATM dan brangkas lintas provinsi, di Tanjungsengkuang, Batuampar, Jumat (25/8/2017) sekira pukul 03.30 pagi.

"Penangkapan ini merupakan back up Polda Sumut dari pengembangan pengungkapan kasus 365 KUHP pembobolan mesin ATM dan brangkas lintas provinsi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Lutfi Martadian, Jumat (25/8).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi dari Polda Sumut, para pelaku kerap beraksi di tiga provinsi yaitu di provinsi Kepri, Sumatera Utara, dan Papua. Bahkan disinyalir para pelaku juga kerap beraksi di dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura.

"Tapi ini masih dalam pengembangan," kata dia.

Pengungkapan dan penangkapan dua pelaku di Batam oleh Polda Sumut, dipimpin langsung oleh Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Aris Rusdiyanto. Pelaku atas nama Rampudu Togatorop ditangkap di rumahnya Kavling Sei Tering Blok C 1 No 54 RT/03 RW 019, Tanjung Sengkuang, Batuampar berdasarkan pengembangan dari tersangka Tunggul Hatigor Sihombing.

Subdit III Jatanras Polda Kepri dan Tim dari Polda Sumut juga berhasil menangkap satu pelaku lainnya saat melakukan pengembangan. Pelaku Zailani alias Metal diamankan di rumah sewa milik saudari D di Kavling Blok E, Tanjung Sekuang No 63 RT 005 RW 011 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

"Penangkapan kedua pelaku pembobolan mesin ATM dan brangkas dilakukan tanpa perlawanan. Keduanya disergap saat tertidur pulas. Siang ini kedua tersangka akan dibawa ke Polda Sumut guna pengembangan," ujar mantan Kapolsek Lubukbaja itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)