Jubir Menko Marvest Bawa Kabar Terbaru soal Kesehatan Luhut

Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:05 WIB
loading...
Jubir Menko Marvest Bawa Kabar Terbaru soal Kesehatan Luhut
Menko Luhut masih dalam proses perawatan di Singapura. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengungkap, kondisi kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan saat ini masih dalam proses perawatan di Singapura . Menurut Jodi, kesehatan Luhut saat ini sudah sangat membaik dibandingkan kondisi sebelumnya.



"Pak Luhut masih dalam perawatan dokter di Singapura dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya," kata Jodi kepada MNC Portal, Selasa (24/10/2023).

Jodi menambahkan, perawatan yang saat ini diberikan pihak dokter kepada Luhut adalah fokus pada fisiotherapi. Itu adalah tindakan atau terapi rehabilitasi yang dilakukan pada pasien pasca-mengalami kondisi tertentu.

"Perawatan saat ini dititikberatkan pada fisioterapi," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa kondisi kesehatannya saat ini sudah semakin membaik. Terhitung sudah sejak 10 Oktober kondisi kesehatan Luhut melemah, dan seminggu kemudian dia mengungkapkan perkembangan kesehatannya.

"Saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu," kata Luhut dikutip dari Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa (17/10/2023).

Saat itu juga, Luhut mengatakan bahwa mendapatkan perawatan beberapa hari belakang ini merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan. Namun ia mengatakan tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan masih tetap membutuhkan waktu.

"Progres kemajuan kesehatannya tersebut disebabkan oleh rasa tidak sabar untuk kembali bekerja lagi. Namun, bisa jadi juga kemajuan ini dirinya dapatkan karena melihat bagaimana seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak," katanya.

Luhut juga mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dan masyarakat Indonesia yang senantiasa mendoakan kesembuhan untuk dirinya.



"Mari kita bersama-sama mengumpulkan energi positif dari seluruh elemen bangsa yang bhinneka ini untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang hebat di masa depan. Semoga kita segera dapat bertemu kembali," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)