alexa snippet

Antar Pensiunan, Polwan dan Perwira Kayuh Becak Keliling Kota

Antar Pensiunan, Polwan dan Perwira Kayuh Becak Keliling Kota
Pensiunan polisi dari Polres Banjarnegara dibawa berkeliling kota dengan becak. Foto/MNC Media/Elis Novit
A+ A-
BANJARNEGARA - Beragam cara dilakukan untuk menyampaikan salam perpisahan. Cara yang dilakukan ratusan anggota Polres Banjarnegara Jawa Tengah (Jateng) terbilang unik. Anggota Polwan dan perwira rela mengayuh becak berkeliling kota untuk memberikan kenangan kepada sejumlah anggota polisi yang sudah purnatugas .

Ada sedikitnya 10 becak yang dikayuh oleh polisi untuk mengantar para polisi yang memasuki masa purnatugas. Para anggota polisi yang sudah pensiun dibawa naik becak berkeliling sejauh 1 kilometer. Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan hiburan dan kenangan.

“Ini bentuk sumbangsih kami kepada sesepuh kami yang sudah purna. Agar menjadi kenangan, kami bawa mereka naik becak keliling kota,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjarnegara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKPB) Nona Pricillia Ohei kepada MNC Media, Kami (24/8/2017).

AKBP Nona Pricilia Ohei menambahkan, tahun 2017 ini, ada 10 anggota polisi dari Polres Banjarnegara yang mengakhiri masa tugasnya. Selain untuk memberikan kenangan kepada para polisi yang purnatugas, kegiatan pawai mengayuh becak dimanfaatkan Polres Banjarnegara untuk menysosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.
(mcm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top