Dulu Primadona, Sekarang Kebun PKK Ini Tinggal Nama

Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:31 WIB
Dulu Primadona, Sekarang Kebun PKK Ini Tinggal Nama
Dulu Primadona, Sekarang Kebun PKK Ini Tinggal Nama
A A A
BANYUASIN - Seperti inilah kondisi kebun Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin saat ini, terlihat gersang dan dipenuhi oleh semak belukar.

Padahal, saat pertama kali dibangun di belakang rumah dinas Bupati Banyuasin, kebun milik PKK ini sempat menjadi primadona. Namun sayangnya, sekarang hanya tinggal nama.

Dari pantauan di lapangan, kebun yang dibangun dengan konsep tanaman herbal dan sayur-sayuran ini terkesan tidak dirawat, pagar bangunan dan merek 'Kebun PKK Kabupaten Banyuasin' yang berada di atas pintu masuknya, sudah ditutupi oleh rumput liar yang menjulang tinggi.

"Sayang sekali, kebun sebagus ini tidak terawat. Lihat saja, semua tanamannya habis tertutup tanaman liar dan mati. Cuma pagarnya yang masih terlihat, jadi tidak sedap dipandang," ujar Sumantri, warga Pangkalan Balai, Rabu, (23/8/2017).

Dia berharap, kebun tersebut bisa kembali dirawat dan dibersihkan, agar terlihat lebih bagus dan bisa kembali menjadi percontohan bagi masyarakat untuk bercocok tanam dipekarangan rumah mereka.

"Apalagi kebun ini banyak tanaman herbalnya, otomatis sangat berguna untuk kebutuhan masyarakat. Terutama disaat ada event seperti pesta rakyat saat ini, bisa ditampilkan dan meberikan magnet bagi warga untuk memanfatkan lahan di rumah mereka," sarannya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggerak PKK Banyuasin Martini ketika dikonfirmasi mengatakan, jika dalam struktur kepengurusan TP PKK Kabupaten Banyuasin, ada bidangny masing-masing dan tidak setiap permasalahan berfokus kepada dirinya.

"Masalah kebun itu, ada bidangnya dan diketuai oleh ibu Anna Suzana. Merekalah yang membina kelompok industri rumah tangga, seperti program penanaman tanaman herbal yang memanfaatkan lahan pekarangan rumah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8510 seconds (0.1#10.140)