Riwayat Pendidikan Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming Raka yang Diusung Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:55 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming Raka yang Diusung Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Selvi Ananda meraih gelar sarjana ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta pada 2011. Foto/Instagram @gibranrakabumiing
A A A
JAKARTA - Berikut riwayat pendidikan Selvi Ananda , istri Gibran Rakabuming Raka yang diusung jadi cawapres Prabowo Subianto. Gibran merupakan Wali Kota Solo sekaligus anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dibalik perjalanannya sebagai Wali Kota Solo dan juga kariernya di dunia politik, ada sosok wanita yang selalu mendampingi Gibran Rakabuming Raka yakni sang istri Selvi Ananda. Selvi diketahui merupakan perempuan kelahiran Solo, Jawa Tengah pada 9 Januari 1989. Selvi lahir dari pasangan mendiang Ignatius Didit Supriyadi dan Sri Partini. Artikel kali ini akan mengulas riwayat pendidikan Selvi Ananda, simak ya!

Riwayat Pendidikan Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming Raka


Lahir dan besar di Surakarta, Selvi Ananda menempuh pendidikan di kota kelahirannya. Ibu dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini diketahui merupakan alumni SMA Negeri 1 Surakarta.


Setelah lulus SMA, Selvi meraih gelar sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta. Selvi adalah sarjana akuntansi yang berhasil menyelesaikan studinya selama 4 tahun mulai dari tahun 2007-2011.

Selvi lulus dengan predikat memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,4.Di kampus, Selvi termasuk aktif dalam sejumlah kegiatan kampus, termasuk menjadi juri dalam ajang pemilihan Putri Kampus.

Dianugerahi Gelar Putri Solo 2009


Sejak menjadi mahasiswi, Selvi Ananda rupanya sudah terjun ke dunia pertelevisian. Pasalnya, dia pernah menjadi presenter di stasiun TV lokal di Solo. Selvi Ananda juga sudah dua kali mengikuti ajang pemilihan Putra-Putri Solo.

Pada percobaan pertamanya di tahun 2007, Selvi belum berhasil menjadi pemenang. Tak putus asa, Selvi Ananda kembali mengikuti ajang serupa pada tahun 2009. Kali ini, Selvi Ananda sukses menyandang gelar Putri Solo 2009

Lulus kuliah dengan predikat memuaskan, Selvi Ananda sempat bekerja di Panin Bank. Kariernya di dunia perbankan tidak berlangsung lama karena dia dipersunting oleh Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi pda 11 Juni 2015.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)