Perkuat NKRI, MDHW Kembangkan Sayap di Jabar

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:14 WIB
Perkuat NKRI, MDHW Kembangkan Sayap di Jabar
Perkuat NKRI, MDHW Kembangkan Sayap di Jabar
A A A
BANDUNG - Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) mulai mengembangkan sayapnya. Setelah membentuk kepengurusan pusat, kepengurusan daerah juga sudah mulai dibentuk. Pada September 2017, MDHW Jabar rencananya akan dideklarasikan.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), Hery Heryanto Azumi, bersilaturahim ke PWNU Jawa Barat (Jabar), Minggu 20 Agustus 2017. Hadir dalam pertemuan tersebut KH Abdussalam Sochib, salah satu Ketua PB MDHW yang juga cucu kiai pendiri NU. Agenda silaturahim tersebut dalam rangka mendukung penuh pendirian MDHW Jabar serta merekomendasikan Yosep Yusdiana sebagai Sekertaris MDHW Jabar.

“Kami mendukung penuh pendirian MDHW Jabar. Kami juga menunjuk Kang Yosep Yusdiana sebagai Sekertaris PW MDHW Jabar,” kata Hery Heryanto Azumi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/8/2017).

Hery mengatakan, salah satu tujuan MDHW dibentuk adalah ingin menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, MDHW harus mengembangkan sayapnya. "Mulai dari dekralasi MDHW Jabar, disusul MDHW Jateng, MDHW Jatim, dan seterusnya," tambah Wasekjen PBNU itu.

Ketua PWNU Jabar Gus Hasan mengatakan, pada deklarasi MDHW Jabar nanti akan dihadiri para habaib, kiai sepuh, pejabat daerah, kiai perdesaan berbasis majelis taklim dan musala, serta sejumlah tokoh lintas agama. “Pada deklarasi nantinya kita akan mengundang semua elemen bangsa di Jabar,” ucapnya.

Gus Hasan berharap melalui MDHW Jabar ini, pondok pesantren salaf mendapatkan perhatian pemerintah. “Kan Ketua Dewan Pembina MDWH Pak Jokowi,” tambah Gus Hasan yang juga didaulat menjadi Dewan Khos PB MDHW itu.

Sementara itu, Kang Yosep Yusdiana yang didaulat sebagai Sekretaris MDHW Jabar optimistis MDHW Jabar akan mampu mangamalkan empat pilar MDHW sebagaimana telah dirumuskan oleh PB MDHW, yakni halaqah, dzikir, gerakan sosial, dan program ekonomi keumatan.

“Kami optimis bahwa MDHW Jabar akan mampu memberikan yang terbaik. Empat pilar yang menjadi gerak langkah MDHW akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)