21 Balita dan Anak Ikuti Operasi Gratis Bibir Sumbing MNC Peduli di RS TMC Tasikmalaya

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
21 Balita dan Anak Ikuti Operasi Gratis Bibir Sumbing MNC Peduli di RS TMC Tasikmalaya
MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya menggelar operasi gratis bagi 21 balita dan anak penderita bibir sumbing. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya menggelar operasi gratis bagi 21 balita dan anak penderita bibir sumbing dan langitan dari keluarga kurang mampu. Kegiatan sosial ini juga didukung Smile Train Indonesia.

Sebelum dioperasi, 21 balita dan anak itu menjalaniscreeningdan pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan siap dan layak, mereka menjalani operasi gratis yang biayanya ditanggung MNC Peduli.



Sebanyak 21 balita dan anak penyandang bibir sumbing itu datang ke RS TMC Tasikmalaya sejak Kamis pagi. Mereka didampingi orang tua menunggu giliran untuk menjalaniscreeningdan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter sebelum menjalani operasi.

Direktur Rumah Sakit TMC Tasikmalaya dr Ihsan Ramdani mengatakan, pelayanan operasi gratis bibir sumbing ini terselenggara berkat kerja sama dengan MNC Peduli dan didukung Smile Train Indonesia.

”Operasi ini diikuti 21 balita dan anak penyandang bibir sumbing dari keluarga kurang mampu asal Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran,” kata Direktur RS TMC Tasikmalaya dr Ichsan Ramdani.



Dari puluhan pasien yang mendaftar, ujar dr Ihsan Ramdani, hanya 21 balita dan anak yang bisa menjalani operasi bibir sumbing dan lolos pemeriksaan kesehatan awal.

Proses operasi ini ditangani oleh dokter spesialis bedah pelastik, anastesi yang didatangkan oleh MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya.


”Rencananya operasi akan dilaksakan pada Sabtu dan Minggu di RS TMC Tasikmalaya. Kegiatan ini akan terus dilakukan sepanjang tahun oleh MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial MNC Peduli, RS TMC, dan Smile Train Indonesia ini mendapatkan sambuatan antusias masyarakat. Mereka sangat menantikan bantuan operasi bibir sumbing gratis MNC Peduli. Apalagi saat kondisi ekonomi sulit seperti saat ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)