Sopir Angkot di Salatiga Sweeping Angkutan Online

Selasa, 22 Agustus 2017 - 11:23 WIB
Sopir Angkot di Salatiga Sweeping Angkutan Online
Sopir Angkot di Salatiga Sweeping Angkutan Online
A A A
SALATIGA - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) Salatiga melakukan sweeping terhadap operasional ojek online Go-Jek, Selasa (22/8/2017). Sweeping dilakukan dibeberapa lokasi diempat wilayah kecamatan yang ada di Salatiga.

Hasilnya, sopir angkut berhasil menangkap basah puluhan driver Go-Jek yang sedang beroperasional di beberapa daerah seperti di wilayah Kota Salatiga dan Cabean, Sidomukti.

Driver Go-Jek yang ditangkap langsung diamankan dan sebagian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Salatiga untuk bukti bahwa ojek berbasis online tersebut masih beroperasional.

"Sweeping driver Go-Jek kami lakukan karena operasional mereka tidak berizin. Dan mereka yang kami tangkap adalah driver Go-Jek yang kedapatan membawa penumpang dan membelikan makanan pesanan warga disebuah warung," kata salah seorang sopir angkot, Yuliyanto (50).

Plt Sekda Kota Salatiga Susanto membenarkan adanya driver Go-Jek yang diamankan sopir angkot dan diserahkan kepada Satpol PP. Driver Go-Jek yang diamankan di Satpol PP langsung diberi pengarahan bahwa saat ini Go-Jek belum bisa beroperasional lantaran belum mengantongi izin.

"Driver Go-Jek yang dibawa ke Satpol PP dua orang. Mereka langsung kami bina agar tidak beroperasional sebelum ada izin dari pemerintah daerah," kata Susanto.

Dia menjelaskan, Wali Kota Salatiga Yuliyanto telah melarang pihak manajemen dan driver Go-Jek untuk beroperasional sebelum mengantongi izin. Larangan tersebut disampaikan kepada pihak manajemen Go-Jek melalui surat resmi yang dilayangkan beberapa hari lalu.

"Yang jelas, sebelum ada izin Go-Jek tidak boleh beroperasional dan melakukan perekrutan driver. Kebijakan ini diambil untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Salatiga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4653 seconds (0.1#10.140)