Kapolresta Minta Lurah - Kades Bisa Tangkal Radikalisme di Wilayahnya

Senin, 21 Agustus 2017 - 21:14 WIB
Kapolresta Minta Lurah - Kades Bisa Tangkal Radikalisme di Wilayahnya
Kapolresta Minta Lurah - Kades Bisa Tangkal Radikalisme di Wilayahnya
A A A
SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji minta aparat pemerintahan kepala desa maupun Lurah harus mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta harmonis dengan masyarakatnya. Karenanya Kapolresta Sidoarjo meminta agar kades/lurah bisa bertindak aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Penegasan ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat menemui Kades dan Lurah se Sidoarjo, Senin siang (21/8/2017) di Mapolresta Sidoarjo.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polresta Sidoarjo ini, kondisi kamtibmas di tingkat desa bisa terwujud dengan kondusif jika hubungan komunikasi antara kades/lurah dengan masyarakat terjalin baik dan harmonis.

Himawan menjanjikan, untuk mendukung Kamtibmas di tingkat desa, pihaknya akan mengaktifkan dan mengoptimalkan tugas anggotanya yang ditunjuk sebagai personel Bhabinkamtibmas di tingkat desa dari masing-masing polsek di jajaran Polresta Sidoarjo.

Selain menekankan masalah Kamtibmas di tingkat desa, Kombes Pol Himawan Bayu Aji juga berpesan kepada seluruh kades/lurah se Sidoarjo, untuk tetap waspada terhadap radikalisme yang bisa menyebar melalui media sosial yang kini banyak dipantau oleh masyarakat desa.

"Sebisa mungkin seluruh kades/lurah yang ada di Sidoarjo ini selalu menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa ke masyarakat di lingkungannya. Sehingga bisa mencegah masuknya radikalisme di tingkat desa," ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Kapolresta berharap, agar masyarakat di tingkat desa tidak mudah emosi dan terprovokasi oleh adanya isu yg belum jelas kebenarannya, sehingga dibutuhkan upaya pendekatan diri dari kades/lurah setempat ke masyarakat.

"Kades/lurah harus bisa berkomunikasi dengan personil Bhabinkamtibmas dari Polsek setempat jika ada masalah di desanya, khususnya jika ada even pilkades atau yang berhubungan dengan masyarakat luas," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)