Terminal Diperluas, SD Digusur ke Bekas Kandang Kerbau

Senin, 21 Agustus 2017 - 18:13 WIB
Terminal Diperluas, SD Digusur ke Bekas Kandang Kerbau
Terminal Diperluas, SD Digusur ke Bekas Kandang Kerbau
A A A
SEMARANG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cangkiran akan digusur dari Jalan Raya Cangkiran, Mijen, demi perluasan Terminal Cangkiran di Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Rencananya, sekolah yang memiliki 231 siswa ini dipindahkan ke ke bekas kandang ternak kerbau.

Meski pembangunan perluasan Terminal Mijen tahap pertama sudah dimulai, sampai saat ini belum ada sosialisasi terkait rencana penggusuran sekolah tersebut. Salah satu wali siswa SDN 01 Cangkiran, Wali Murid Ghani menyayangkan karena belum ada sosialisasi. Memang, para orang tua sudah mengetahui rencana proyek perluasan Terminal Mijen.

“Sebenarnya kami orang tua tidak mempermasalahkan, asalkan ada sosialisasi. Juga, dipersiapkan gedung baru yang tidak jauh dari lokasi terlebih dahulu sebelum benar-benar di pindah. Dengar-dengar, sekolah akan dipindah lokasi yang bererjarak kurang lebih 50 meter,” katanya, Senin (21/8/2017).

Hal senada diungkapkan oleh Koko Wahyudi, guru kelas 6 SD Negeri Cangkiran 01. Ia juga mengaku tidak mengetahui pasti kapan relokasi sekolah dilakukan. Sampai saat ini, belum ada informasi ataupun sosialisasi resmi. Pihak sekolah hanya menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkot Semarang. “Kami ini cuma abdi negara, jadi ngikut saja sama atasan,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Kadarlusman, mengaku sangat mendukung langkah Pemkot Semarang untuk melakukan revitalisasi terminal. Perluasan Terminal Mijen yang dimulai tahun 2018 nanti akan membuatnya menjadi lebih ideal dan nyaman untuk melayani transportasi masyarakat.

DPRD tidak mempermasalahkan ada pemindahan sekolah akibat perluasan Terminal Mijen. Terlebih, lokasi relokasi SDN 01 Cangkiran tidak akan jauh dari lokasi semula, yakni ke bekas kandang kerbau sekitar 50 meter lokasi sekolah sebelumnya. “SD akan dipindah ke bekas kandang kerbau sekitar 50 meter dari sini,” imbuh politisi PDI Perjuangan itu.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)