Diduga Cabuli Santri, Ustaz Pesantren Dilaporkan ke Dinas Perlindungan Anak

Senin, 21 Agustus 2017 - 16:26 WIB
Diduga Cabuli Santri, Ustaz Pesantren Dilaporkan ke Dinas Perlindungan Anak
Diduga Cabuli Santri, Ustaz Pesantren Dilaporkan ke Dinas Perlindungan Anak
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Perlindungan Anak menerima aduan dari santriwati yang mengaku telah dicabuli oleh ustaz di Pondok Pesantren di Desa Sumber Agung, Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat, Kalteng.

Saat ini baru satu korban berinisial SF (15) warga Jalan Pasir Panjang Arsel yang melaporkan aksi bejat sang ustaz berinisial AH kepada sejumlah santriwatinya.

"Jumat lalu korban bersama ibunya datang ke sini untuk melaporkan dugaa kasus pencabulan yang dilakukan ustaznya sendiri berinisial AH," ujar Kepala Dinas P3A Dalduk KB, Zaenah kepada MNC Media, Senin (21/8/2017).

Menurut Zaenah, korban sudah melaporkan kasus dugaan pencabulan ke Polsek Pangkalan Lada, namun tidak dapat diproses dengan alasan tidak ada saksi mata.

"Korban SF ini memang mengaku hanya digerayangi dan digesek gesek seluruh tubuhnya oleh sang ustaz. Tapi laporannya belum bisa diproses dengan alasan minim bukti dan saksi," ujar Zaenah di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017).

Berdasarkan pengakuan korban SF, diduga masih banyak korban aksi bengis AH terhadap para santriwatinya. "Pengakuan SF masih banyak lagi korban lainnya karena takut melapor sebab diancam pelaku. Bahkan banyak korban yang sudah lulus dari Ponpes yang menjadi korbannya," katanya.

Menindaklanjuti kasus ini, Dinas P3A Dalduk KB akan melakukan investigasi mendalam dan mencari korban lainnya untuk mencari informasi sekaligus pengakuan sejumlah santriwati lainnya yang masih di dalam Ponpes dan yang sudah lulus (sejajar dengan SMA).

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo saat dikonfirmasi, tidak bersedia menjawab pertanyaan MNC Media, pesan via Whatsapp hanya dibaca tanpa dibalas.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2829 seconds (0.1#10.140)