Perindo Bagikan 10 Ton Beras Gratis di Dataran Tinggi Subang

Minggu, 20 Agustus 2017 - 18:41 WIB
Perindo Bagikan 10 Ton Beras Gratis di Dataran Tinggi Subang
Perindo Bagikan 10 Ton Beras Gratis di Dataran Tinggi Subang
A A A
SUBANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membagikan 2.000 paket beras gratis kepada masyarakat di Kabupaten Subang. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Barat, Ade Wardhana, mengatakan pembagian beras dilakukan di Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Titik lokasi pembagian beras di Cupunagara, ini di pelosok pegunungan di Kabupaten Subang. Ada 2.000 paket beras masing-masing 5 kilogram, jadi totalnya 10 ton," ungkapnya, Minggu (20/8/2017).

Desa ini berada di dataran tinggi dan di ujung perbatasan antara Kabupaten Subang, Bandung Barat, dan Sumedang. Kawasan ini banyak ditanami tanaman teh ini dan akses jalannya cukup sulit dilalui kendaraan roda empat.

Bahkan, masyarakat harus melalui ruas jalan rusak sepanjang 5 kilometer berbatu tanpa aspal jika ingin bepergian. Cupunagara yang berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Kabupaten Subang itu juga tidak tersambung sinyal telekomunikasi selular. Masyarakat Cupunagara mayoritas berprofesi sebagai buruh harian lepas pemetik teh.

Menurut Ade, Perindo ingin membantu meringankan beban masyarakat Cupunagara dengan membagikan beras gratis yang berkualitas. Pada pelaksanaannya, Perindo Subang bekerja sama dengan Kepala Desa Cupunugara.

Pada kegiatan ini, Kades melakukan pendataan warga yang berhak mendapatkan kupon sembako bersama RT dan RW setempat. Prinsipnya, Partai Perindo menginginkan agar pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang tepat.

"Komitmen Partai Perindo ingin terus membantu masyarakat, baik melalui pembagian sembako, gerobak, fogging, dan kegiatan positif lainnya di Indonesia," tutur Ade.

Antusiasme warga tampak jelas terlihat saat lebih dari sekitar 2.000 orang hadir di lokasi. Pembagian sembako dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Perindo Letjen TNI (Purn) Alfan Baharudin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0771 seconds (0.1#10.140)