Truk Tangki Tabrak Minibus, Dua Warga Terjepit

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 21:26 WIB
Truk Tangki Tabrak Minibus, Dua Warga Terjepit
Truk Tangki Tabrak Minibus, Dua Warga Terjepit
A A A
PAINAN - Truk tangki sawit menabrak mobil minibus HPS di Kenagarian Siguntur Tuo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat (18/8/2017). Akibatnya dua penumpang minibus paling depan terjepit dan delapan lainnya mengalami luka serius.

Kapolsek Tarusan AKP Sumardi menerangkan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 16.40 WIB dimana minibus HPS nopol BA 7668 BU membawa pelumpang dari Painan menuju Padang.

Sedangkan truk tangki CPO nopol BK 9513 EG datang dari arah Padang menuju Painan dalam keadaan kosong.

"Informasi yang kita peroleh truk tangki tersebut kehilangan kendali, saat banting stir ada minibus dari arah berlawanan langsung menabraknya bagian belakang saat truk tersebut hingga bagian depan minibus ringsek akibat benturan tangki belakang,” ujarnya, Jumat (18/8/2017).

Penumpang yang ada dalam bus tersebut berteriak minta tolong, warga yang ada di lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban keluar dari minibus malang tersebut dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Ada sekira satu jam mengevakuasi korban.

"Ada dua orang terjepit bagian depan, keduanya itu sopir dan penumpang, masyarakat dan kita mengevakuasi Puskesmas Berunbg-Berung Belantai, mereka luka parah dan informasi yang kita terima kedua korban yang terjepit ini dilarikan ke RSUP M Djamil Padang, sedangkan korban lainnya jugas mengalami luka serius dan dirawat di Puskemas,” timpalnya.

Polisi belum mengetahui nama-nama korban yang terjepit tersebut. “Kita masih mengumpulkan data di TKP dan kronologis, yang tadi baru kronologis sementara,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)