alexa snippet

Ratusan Warga Surabaya Antre Beras Gratis Partai Perindo

Ratusan Warga Surabaya Antre Beras Gratis Partai Perindo
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menemui warga yang ikut antre dalam pembagian beras. Koran SINDO/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - Ratusan orang memadati pelataran kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya di Jalan Embong Ploso, Jumat (18/8/2017). Mereka hendak mengantre untuk mendapatkan paket sembako dari DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur (Jatim).

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu sengaja mengadakan program bakti sosial berupa pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat.

"Kegiatan ini (bakti sosial) sudah rutin kami lakukan dan itu sudah bertahun-tahun. Bakti sosial ini tidak hanya di Surabaya dan Jatim, tapi juga di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga luar pulau," kata Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ikut menghadiri kegiatan ini.

HT menambahkan, kegiatan tersebut akan terus berlangsung, tidak hanya di tahun ini, tapi juga di tahun-tahun mendatang. Dengan adanya bantuan sembako, berupa beras, beban masyarakat diharapkan bisa sedikit berkurang.

Apalagi masalah kemiskinan masih menjadi persoalan bangsa yang harus segera ditangani. "Bakti sosial ini merupakan kegiatan dari Partai Perindo yang dijalankan oleh Kartini Perindo," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Kartini Perindo Jatim Lina Rosita mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial kali ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 kantong beras seberat 2 kilogram (kg).

Sasaran dari warga yang bisa mendapat beras ini adalah warga yang tingga di sekitar kantor PMI Kota Surabaya. Tentunya,warga tersebut harus masuk dalam golongan keluarga yang tidak mampu. "Semangat dari bakti sosial ini adalah semangat untuk berbagi," katanya.

Terkait lokasi bakti sosial yang digelar di kantor PMI, Kartini Perindo ingin mengajak masyarakat gemar donor darah. Diketahui, dari total persediaan darah di PMI Surabaya, 60% diantaranya dikirim ke RSU dr Soetomo.

Sisanya, didistribusikan ke rumah sakit lain yang tersebar di Surabaya. PMI Surabaya bahkan mengirim stok darah ke luar kota seperti Lamongan, Pamekasan, dan Sumenep.

"Kami tidak mengharuskan bagi yang mendapat paket beras harus donor darah, tapi setidaknya mengenalkan pada warga akan pentingnya mendonor," pungkasnya.
(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top