Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas, Polres Cimahi Terjunkan 1.000 Pelajar

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 16:16 WIB
Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas, Polres Cimahi Terjunkan 1.000 Pelajar
Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas, Polres Cimahi Terjunkan 1.000 Pelajar
A A A
CIMAHI - Polres Cimahi menerjunkan sebanyak 1.000 duta keselamatan untuk kemanusiaan dari kalangan pelajar Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Duta keselamatan ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, dipilihnya 1.000 pelajar sebagai duta keselamatan ini karena mereka adalah generasi muda yang bisa meneruskan kampanye keselamatan ini kepada teman, keluarga, dan lingkungannya.

"Gerakan keselamatan untuk kemanusiaan ini sudah menjadi kesepakatan dunia internasional. Untuk itu 1.000 duta keselamatan ini diharapkan menjadi pelopor gerakan ini," ucapnya seusai pelepasan 1.000 duta keselamatan untuk kemanusiaan 2017/2018 di Lapang Rajawali, Kota Cimahi, Jumat (18/8/2017).

Menurutnya, gerakan ini bersinergi dan mendapatkan dukungan dari lima pilar. Yakni Bappeda kota/kabupaten yang bertanggubgjawab menciptakan kemitraan sektoral pada keselamatan jalan. Kemudian Dinas Pekerjaan Umum yang menyediakan infrastruktur jalan.

Berikutnya Dinas Perhubungan bertanggung jawab memastikam kendaraan yang dipakai memenuhi standar keselamatan. Polres Cimahi berperan dalam memperbaiki prilaku pengguna jalan melalui pendidikan, penyediaan SIM dan penegakan hukum.

Bupati Bandung Barat Abubakar yang hadir dalam acara ini meminta 1.000 pelajar yang menjadi duta keselamatan untuk kemanusiaan ini bisa menanamkan rasa tanggung jawab. Baik saat sedang berada di jalan, sekolah, ataupun masyarakat.

"Semoga dengan gerakan ini bisa mengeliminasi kejadian kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Pada acara ini juga diberikan sejumlah penghargaan kepada sekolah dan siswa berprestasi di Kota Cimahi dan KBB. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Dandim 0609/Kab Bandung Letkol Arh A Andre Wira K. S.A serta Plt Wali Kota Cimahi Sudiarto, sejumlah guru dan kepala sekolah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)