Luar Biasa, Susi Pudjiastuti Catat Rekor Ini di ITB

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 11:07 WIB
Luar Biasa, Susi Pudjiastuti Catat Rekor Ini di ITB
Luar Biasa, Susi Pudjiastuti Catat Rekor Ini di ITB
A A A
BANDUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi tamu istimewa di sela kegiatan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Jumat (18/8/2017).

OSKM sendiri merupakan bagian dari kegiatan penyambutan ITB untuk para mahasiswa barunya. Kegiatan itu sekaligus jadi ajang pengenalan mahasiswa tentang kemahasiswaan dan studi di lingkungan Kampus ITB.

Begitu Susi tiba di lokasi, para mahasiswa langsung memberi tepuk tangan meriah. Susi kemudian duduk di kursi paling depan yang sudah disiapkan panitia.

Rektor ITB Kadarsyah Suryadi pun menyambut Susi. Dalam pidatonya, Kadarsyah mengatakan, kunjungan Susi ke ITB adalah yang ketiga kali. Pertama adalah pada 2011 lalu. Saat itu, Susi datang ke ITB sebelum menjabat sebagai menteri. ITB memberikan penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama.

"Itu penghargaan tertinggi yang diberikan ITB," kata Kadarsyah.

Berikutnya, Susi datang ke ITB tahun lalu, tepatnya di Aula Barat. Saat itu, Susi menjadi pembicara dalam kuliah umum. "Dalam sejarah, itu terpenuh pesertanya," ucapnya.

Yang teranyar adalah hari ini saat Susi menjadi pembicara dalam OSKM ITB. Kehadiran Susi juga mencetak sejarah tersendiri bagi ITB.

"Hari ini memecahkan rekor, ini adalah terpenuh pesertanya dalam sejarah (ITB)," ungkap Kadarsyah.

Dalam kegiatan itu, jumlah mahasiswa yang hadir sekira 6.000 orang, di mana 4.000 di antaranya adalah mahasiswa baru dan 2.000 mahasiswa lama yang menjadi panitia kegiatan.

Kadarsyah lalu memberi pujian pada Susi sebagai sosok perempuan yang luar biasa. "Beliau seorang menteri tapi juga anak saleh, beliau memuliakan ibunya. Beliau manusia biasa yang luar biasa," tutur Kadarsyah sambil memperlihatkan foto Susi yang sedang menggendong ibunya pada layar lebar.

Sementara di awal pemaparannya, Susi langsung memberi apresiasi kepada para mahasiswa yang hadir di lokasi. "Gemuruh dan sambutannya luar biasa," ucap Susi.

"Gemuruh dan suara semangat muda itu yang membuat saya berpikir, kalau Indonesia punya ini semua bersatu menjadi satu, kita pasti bisa (melakukan apapun) kalau kita mau," jelas Susi.

Ia lalu melanjutkan pemaparannya seputar dunia kelautan Indonesia. Para mahasiswa yang ada di lokasi pun mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan Susi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5703 seconds (0.1#10.140)