Diguyur Hujan, Hanya 6 PNS Bertahan Saat Penurunan Bendera

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 10:11 WIB
Diguyur Hujan, Hanya 6 PNS Bertahan Saat Penurunan Bendera
Diguyur Hujan, Hanya 6 PNS Bertahan Saat Penurunan Bendera
A A A
MATRA - Hujan deras yang mengguyur Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, tak menyurutkan semangat pasukan Paskibraka saat upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Pasangkayu, Kamis (17/8/2017).

Namun, hanya enam orang PNS yang bertahan mengikuti upacara itu. Saat upacara berlangsung, air setinggi mata kaki orang dewasa menggenangi lapangan.

Akibat hujan lebat disertai angin kencang itu, pasukan Paskibraka terlihat kesulitan mengangkat kaki karena sepatu yang mereka pakai kemasukan air dan lumpur akibat buruknya drainase dalam Kota Pasangkayu.

Upacara penurunan bendera pada HUT RI ke 72 ini tampak beda. Pasalnya, pada pagi hari ada ratusan PNS hadir dalam upacara peringatan HUT RI. Namun, saat penurunan bendera hanya tampak enam orang PNS yang berbaris di lapangan.

Sementara Feronika Linski Ohan, pembawa bendera mengaku sempat kesulitan membawa bendera Merah Putih karena dibebani air hujan. Selain itu, dia kesulitan karena kondisi lapangan yang digenangi air dan berlumpur.

“Begitu pun semangat kebersamaan upacara penurunan bendera bersama pasukan Paskibraka lainnya tidak menemui kendala,” katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)