Belasan Peserta Upacara HUT RI di Stadion Mandala Jayapura Pingsan

Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:27 WIB
Belasan Peserta Upacara HUT RI di Stadion Mandala Jayapura Pingsan
Belasan Peserta Upacara HUT RI di Stadion Mandala Jayapura Pingsan
A A A
JAYAPURA - Belasan peserta upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI di Stadion Mandala Jayapura, Papua, pingsan, Kamis (17/8/2017). Cuaca panas dan kondisi tidak fit jadi penyebab.

Berdasarkan pantauan, upacara baru dimulai pukul 10.15 WIT, di bawah cuaca yang sangat panas. Akibatnya, 15 peserta upacara yang terdiri dari siswa SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi pingsan saat jalannya upacara.

Dokter Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Yamamoto, saat ditemui mengatakan, belasan peserta upacara yang pingsan tersebut dalam kondisi yang tidak fit saat upacara berlangsung.

"Fisik mereka belum siap, bisa jadi juga mereka tidak sarapan pagi, sehingga mereka tidak kuat saat upacara, terlebih cuaca sangat panas sehingga mereka pingsan," kata Yamamoto.

Namun, kata dia, seluruh peserta yang pingsan bisa diatasi di stan perawatan medis yang telah disiapkan di Stadion Mandala. "Tidak perlu kita evakuasi ke rumah sakit, cukup di sini sudah teratasi," ucapnya.

Dia mengatakan, dalam upacara HUT RI ini, tim kesehatan gabungan dari seluruh instansi, termasuk TNI maupun Polri, disiagakan.

Dalam upacara Peringatan HUT ke-72 RI di Stadion Mandala Jayapura ini, hadir Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, dan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Papua.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)