alexametrics

Lahan Terbatas, Warga Nekat Upacara Bendera di Rel Kereta

loading...
Lahan Terbatas, Warga Nekat Upacara Bendera di Rel Kereta
Di tengah keterbatasan lahan, warga Comboran, Kota Malang, Jawa Timur, tetap semangat melaksanakan upacara bendera HUT RI di atas rel kereta. Foto/MNC Media/Deny Irwansyah
A+ A-
MALANG - Di tengah keterbatasan lahan, warga Comboran, Kota Malang, Jawa Timur, tetap semangat melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Mereka antusias menggelar upacara di lingkungan mereka, tepatnya di atas rel kereta api.

Beberapa kali upacara yang berlangsung khidmat ini harus terhenti karena kereta api lewat. Warga yang berbaris rapi pun segera minggir dan menyelamatkan diri, mencari posisi aman.

Meskipun sedikit terganggu, warga mengaku sangat antusias bahkan selalu menunggu momen upacara 17-an di kampung ini.



Di tengah keterbatasan lahan untuk upacara, warga Comboran, Kota Malang, Jawa Timur, tetap semangat melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-72 RI. Mereka antusias menggelar upacara di atas rel kereta api. Foto/MNC Media/Deny Irwansyah

Ida, salah seorang warga mengatakan, sempat takut ketika kereta api lewat. Namun, dia menginginkan agar upacara seperti ini digelar setiap tahun. "Seru," kata Ida.

Ketua RT setempat, Mochammad Suli mengatakan, upacara di atas rel kereta ini tidak perlu ditakuti. Sebab, setiap kegiatan warga setempat memang hanya bisa dilakukan di sini, karena padatnya kampung.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak