alexametrics

Berbusana Tokoh Wayang, Karyawan Hotel Ini Upacara di Atas Gedung

loading...
Berbusana Tokoh Wayang, Karyawan Hotel Ini Upacara di Atas Gedung
Karyawan dan manajemen Star Hotel dengan busana tokoh pewayangan melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Skypool dengan ketinggian 97 meter, Kamis (17/8/2017). Foto/Koran SINDO/ Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Ratusan karyawan dan manajemen Star Hotel menggelar Upacara Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia dengan cara unik.

Mereka menggelar upacara 17 Agustus dengan mengenakan busana tokoh pewayangan di atas area sky pool atau kolam renam di lantai 30 hotel berbintang lima, Kamis (17/8/2017).

Sky pool Star Hotel tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai hotel yang memiliki kolam renang terbuka tertinggi di Indonesia.



Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan tiga orang karyawan berpakaian tokoh pewayangan Dewi Kunti, Bima dan Sadewa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945.

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih mengatakan, upacara 17 Agustus memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI dengan mengenakan busana tokoh pewayangan ini bertujuan untuk melestarikan budaya, khususnya Jawa dan mengenang perjuangan pada zaman perlawanan Pandawa terhadap Astina.

"Dengan mengenakan kostum wayang ini mengibaratkan perjuangan dulu bagaimana Pandawa melawan Astina," ujar Benk.

Menurut dia, kegiatan upacara 17 Agustus untuk menggelorakan semangat melestarikan budaya ini telah dipersiapkan selama seminggu.

Tina, seorang karyawan yang memerankan Dewi Kunti mengaku baru pertama kali terlibat dalam upacara 17 Agustus dengan mengenakan busana tokoh pewayangan. "Baru pertama ini upacara pakai baju wayang. Ya lumayan agak ribet tapi seru," kata Tina.

Menurut dia, upacara ini berkostum wayang untuk melestarikan budaya Jawa. "Dewi Kunti yang saya tahu itu karakternya lembut halus hidupnya lurus enggak neko-neko (tidak macam-macam). Mungkin diberikan peran ini untuk hidup lebih baik," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak