Pemkab Mappi Sukses Gelar Karnaval Budaya bersama Tim Ekspedisi NKRI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 03:15 WIB
Pemkab Mappi Sukses Gelar Karnaval Budaya bersama Tim Ekspedisi NKRI
Pemkab Mappi Sukses Gelar Karnaval Budaya bersama Tim Ekspedisi NKRI
A A A
MAPPI - Pemerintah Kabupaten (Pekab) Mappi, Provinsi Papua sukses menggelar karnaval budaya di Distrik Obaa dalam rangka menyambut HUT RI ke 72.
Berbagai etnik berkumpul menggunakan seragam kebanggaan adat mereka.

Parade yang dihadiri Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu dimeriahkan seluruh kalangan masyarakat dari berbagai distrik maupun pelajar. Tak hanya itu, para peserta Ekspedisi NKRI Subkorwil-2/Mappi pun turut memeriahkan acara yang berlangsung pada Senin itu. Peserta yang berasal dari Sabang hingga Merauke dengan bangga menggunakan pakaian adat daerah.

Sementara peserta Ekspedisi NKRI dari TNI/Polri memakai seragam kebanggaan satuan pasukannya. Namun, tidak sekadar menampilkan budaya, instansi pemerintahan pun unjuk kebolehan dengan menampilkan miniatur bangunan kepada masyarakat.

Jalur parade pun berbeda dari tahun sebelumnya. Dimulai dari SMA Negeri 1 distrik Obaa hingga simpang distrik. Hal ini dimaksud untuk mengantisipasi terganggunya aktivitas warga karena tim Ekspedisi NKRI turut serta memeriahkan acara.

Mama Marcela, salah satu peserta yang berasal dari kampung Wanggate mengaku senang dengan hadirnya para peserta ekspedisi. Mama yang menampilkan tarian budaya bersama keluarganya ini dengan bangga menampilkan tarian asal daerahnya.

Yulius Londang selaku dokumentasi dan informasi Setda Kabupaten Mappi berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas simbolis tetapi menjadi cerminan pada nasionalisme untuk mencintai Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7324 seconds (0.1#10.140)