Tim SAR Aceh Selatan Kibarkan 72 Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Rabu, 16 Agustus 2017 - 20:15 WIB
Tim SAR Aceh Selatan Kibarkan 72 Bendera Merah Putih di Dasar Laut
Tim SAR Aceh Selatan Kibarkan 72 Bendera Merah Putih di Dasar Laut
A A A
TAPAKTUAN - Tim SAR Gabungan Pantai Barat – Selatan Aceh serta TNI-Polri mengibarkan 72 bendera merah putih di dasar laut Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/8/2017). Pengibaran bendera merah putih di dasar laut dengan kedalaman 10 meter ini dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Selain itu juga dilakukan penanaman terumbu karang di sekitar lokasi dengan mediasi beton yang bertuliskan HUT RI ke-72.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan May Fendri mengatakan, meski sempat terkendala kondisi cuaca yang buruk hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta yang ada dan tetap mengibarkan bendera merah putih.

“Sebelum melakukan pengibaran 72 bendera di dasar laut dan penanaman terumbu karang tim penyelam terlebih dahulu melakukan persiapan dan pemeriksan peralatan selam agar nantinya tidak terjadi kendala pada saat pengibaran bendera di dasar laut,” kata May Fendri, Rabu (16/8/2017).

Usai mengibarkan bendera merah putih didasar laut dan penanaman terumbu karang merekapun akhirnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat dangan rasa haru.

Merekapun berharap peringatan HUT RI ke-72 tahun ini mampu membuat semua warga negara yang tergabung dalam bingkai NKRI mampu menjaga kedamaiaan dan tetap memegang teguh semboyan Bhineka Tunggal Ika.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4000 seconds (0.1#10.140)