Serang Warga Buaya Muara Ditangkap Nelayan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:32 WIB
Serang Warga Buaya Muara Ditangkap Nelayan
Serang Warga Buaya Muara Ditangkap Nelayan
A A A
GORONTALO - Nelayan di Desa Bulango Raya, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara berhasil menangkap seekor buaya muara sepanjang 3 meter yang meresahkan warga setempat, Rabu (16/8/2017). Buaya ini ditangkap dengan cara dipancing karena sebelumnya sempat menyerang warga yang beraktivitas di pantai.

Buaya muara ini berhasil ditangkap dengan cara dipancing menggunakan bangkai ayam oleh seorang nelayan yang khawatir dan resah akan keberadaan buaya di sekitaran pantai belakang rumahnya.

Menurut Herson Abdul Azis warga setempat, beberapa pekan sebelumnya buaya muara betina ini sempat menyerang seorang warga setempat yang mengakibatkan lengan kanannya terluka akibat gigitan hewan ganas ini.

Buaya ini sengaja diikat di pinggir jalan tak jauh dari pantai sehingga menjadi tontonan warga dan pengguna jalan.

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Gorontalo Risno Hakim yang menerima laporan penangkapan buaya ini kemudian langsung mengevakuasi satwa dilindungi ini pusat rehabilitasi satwa di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Warga berharap pihak yang berwajib menangani hal ini dapat segera mengatasi masalah yang akan mengancam keselamatan warga sekitar Pantai Desa Bulango Raya.

Pasalnya menurut nelayan setempat masih ada sejumlah buaya yang masih berkeliaran di pesisir Pantai Tomilito.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6509 seconds (0.1#10.140)