alexametrics

Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI, Mahasiswa Gelar Aksi Bisu

loading...
Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI, Mahasiswa Gelar Aksi Bisu
Puluhan mahasiswa menggelar aksi bisu dengan menutup mulut pakai lakban warna hitam di lapangan Renon, di Denpasar, Rabu (16/8/2017). SINDOnews/Kis Kertasari
A+ A-
DENPASAR - Puluhan mahasiswa menggelar aksi bisu dengan menutup mulut pakai lakban warna hitam di lapangan Renon, di Denpasar, Rabu (16/8/2017). Aksi tutup mulut Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Denpasar Bali Sanctus Paulus ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Saat aksi mahasiswa memberikan selebaran yang isinya mendukung KPK menyapu bersih para koruptor yang terus ada hingga 72 tahun Indonesia Merdeka. Ketua Presidium, Efraim Mbomba Reda mengatakan, peringatan kemerdekaan ke-72 ini bukanlah sebuah perayaan.

"Apakah sudah sejalan arah perjuangan kemerdekaan kita selama 72 tahun ini. Sesuai dengan apa yang dicita-citakan sebagaimana termaksud dalam dasar Pancasila," katanya.



Beberapa spanduk yang dibentangkan di antaranya bertuliskan "72 Tahun Indonesia Merdeka, Koruptor Masih Merajalela". "Di usia kemerdekaan Indonesia ke 72 ini, kami mengajak rakyat berkomitmen agar Indonesia harus bersih dari korupsi," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak