alexametrics

Kampanyekan Merdeka Sampah, Siswa SMK Kreasikan Gaun Daur Ulang

loading...
Kampanyekan Merdeka Sampah, Siswa SMK Kreasikan Gaun Daur Ulang
Siswa SMKN 1 Banjarnegara punya cara unik merayakan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Mereka menggelar peragaan busana dari bahan daur ulang dan sampah. iNewsTV/Elis Novit
A+ A-
BANJARNEGARA - Siswa SMKN 1 Banjarnegara punya cara unik merayakan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Mereka menggelar peragaan busana dari bahan daur ulang dan sampah sebagai kampanye merdeka dari sampah, Rabu (16/8/2017).

Puluhan busana berbahan sampah plastik dan kertas disulap menjadi gaun yang indah dan menarik. Bahkan sejumlah siswa mengkreasikan menjadi hijab yang anggun.

"Ini cara kami untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan aksi kampanye lingkungan. Menurut saya merdeka sesungguhnya saat semua sadar dan peduli pada tanah air tercinta ini," jelas Norma siswa SMKN 1 Banjarnegara .



Kegiatan ini ditonton oleh lebih dari 500 siswa dan guru. Gaun dan hijab berbahan sampah ini dipamerkan di seputar sekolah. Karya para siswa ini akan dipajang untuk kampanye merdeka bebas sampah. "Ini kami bebaskan siswa mau berkarya apa saja," jelas Purwanto Kepala Sekolah SMKN 1 Banjarnegara .
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak