Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Sidoarjo

Selasa, 15 Agustus 2017 - 11:33 WIB
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Sidoarjo
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Sidoarjo
A A A
SIDOARJO - Upacara pengibaran bendera raksasa diadakan di Sidoarjo, tepatnya di Jalan Jenggolo I Desa Kemambang, Kecamatan Kota. Bendera merah putih berukuran 9x15 meter tersebut dikibarkan di salah satu tower operator seluler setinggi 62 meter.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono. Dia mengatakan, pengibaran bendera raksasa merupakan ide Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto untuk merefleksikan peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017.

"Ini untuk mengobarkan semangat patriotisme, cinta tanah air, menghargai pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga, darah, dan air mata, untuk mengibarkan merah putih hanya untuk memastikan kita anak cucunya hari ini bisa menikmati manisnya kemerdekaan," ujarnya, Selasa (15/8/2017).

Pengibaran bendera diikuti sekitar 200 orang organisasi pemuda dan siswa-siswi Kabupaten Sidoarjo. Ikut ambil serta satu SST dari Polres Sidoarjo, satu SST dari FKPPI Sidoarjo, ada juga peserta dari siswa TK, dan ratusan warga sekitar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4671 seconds (0.1#10.140)