Panglima TNI Hadiri Tausiyah Kebangsaan, Jalan Sekitar Tugu Muda Semarang Ditutup

Senin, 14 Agustus 2017 - 16:16 WIB
Panglima TNI Hadiri Tausiyah Kebangsaan, Jalan Sekitar Tugu Muda Semarang Ditutup
Panglima TNI Hadiri Tausiyah Kebangsaan, Jalan Sekitar Tugu Muda Semarang Ditutup
A A A
SEMARANG - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bakal menghadiri acara Tausiyah Kebangsaan yang digelar di kawasan Tugu Muda, Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/8/2017). Tausiyah dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh ulama karismatik dari Pekalongan Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya ini akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Guna kelancaran acara tausiyah kebangsaan, akses jalan menuju Tugu Muda dan sekitarnya ditutup mulai pukul 17.00 WIB. Kabag Humas dan Protokol Kota Semarang Achyani menyebutkan sejumlah ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda dan Jalan Siliwangi. Jalan Pemuda akan ditutup dari depan Paragon Mall dan dialihkan melalui jalan Thamrin.

Sedangkan akses menuju Pandanaran, jalan ditutup dari depan McDonald's dan lalu lintas dialihkan ke Jalan Kiai Saleh atau kawasan Bergota. Kemudian, arah Siliwangi lalu lintas akan dialihkan lewat Jalan Indraprasta.

"Untuk menghindari kemacetan, selama kegiatan berlangsung, sementara Jalan Indraprasta akan dibuat dua arah. Sedangkan dari arah RS Kariadi dialihkan ke jalan HOS Cokroaminoto di belakang Pasar Bulu," ungkap Achyani.

Pada Minggu (13/8) pagi, Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya mengikuti Kirab Bendera Merah Putih dengan menaiki kendaraan lapis baja mengelilingi Kota Semarang dari Balai Kota Jalan Pemuda menuju Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan. Dalam kirab tersebut, Habib Lutfi didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, serta sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)