Duet Ganjar-Mahfud Terobosan Luar Biasa, Partai Perindo Optimistis Menang Pilpres 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 - 17:47 WIB
loading...
Duet Ganjar-Mahfud Terobosan Luar Biasa, Partai Perindo Optimistis Menang Pilpres 2024
Pasangan bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD merupakan terobosan yang luar biasa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon menilai peluang kemenangan pasangan bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD di Pilpres 2024 sangat tinggi. Menurutnya, duet Ganjar dan Mahfud merupakan terobosan yang luar biasa.

"Nah, ketika Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), koalisi partai politik yang dikomandoi Ibu Megawati Soekarnoputri akhirnya memutuskan memasangkan Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD ini adalah suatu terobosan yang luar biasa," kata Boyke kepada wartawan, Kamis (19/10/2023).

Bukan tanpa alasan, Boyke menyebutkan, kedua pasangan tersebut memiliki rekam jejak yang baik dan kompeten. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sama-sama memiliki pengalaman di bidang pemerintahan.





"Beliau (Mahfud MD) juga menguasai aspek keilmuan akademisi hukum tata negara. Beliau juga hampir mayoritas mengisi kehidupannya sebagai pejabat negara, baik itu sebagai legislatif, menjadi eksekutif dan yudikatif," terang Boyke yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil VIII Jawa Timur (Jombang, Madiun, Mojokerto, dan Nganjuk) tersebut.

Selain itu, Boyke memandang bahwa sosok Mahfud MD memiliki basis dukungan yang sangat tinggi dari kalangan nahdliyin di Jawa Timur. Terlebih, Mahfud pernah menjadi orang dekat Presiden ke-4 RI sekaligus mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Kedekatan beliau di kelompok Gus Dur sangat luar biasa," tegas Boyke.

Di samping itu, Boyke juga menilai sosok Ganjar merupakan figur pemimpin yang sangat kompeten. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah prestasinya sewaktu menjabat sebagai anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah.

Ditambah lagi, Ganjar juga dianggap mewakili generasi muda yang merupakan basis terbanyak pada Pemilu 2024. "Mengenai apakah langkah ke depan bisa memuluskan pasangan ini, saya sangat hakulyakin kalau ini berjalan baik Insyaallah bisa memenangkan Pemilu 2024," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)